Merchandise Event yang Unik dan Keren untuk Acara Kantor

merchandise event

Merchandise event merupakan hadiah yang kerap dibagikan saat ada pengadaan acara dengan maksud dan tujuan tertentu. Pemberian souvenir ini bermaksud sebagai kenang-kenangan setelah mengikuti sebuah event. Merchandise dibuat khusus dalam sebuah acara untuk media promosi atau branding sebuah perusahaan. Dengan memberikan merchandise saat ada acara kantor, sama saja sebagai bentuk apresiasi kepada peserta dan juga bisa memperluas jangkauan bisnis. 

Baca Juga: Apa itu Event? Simak Penjelasan, Manfaat, dan Jenis Event

Rekomendasi Merchandise untuk Event Kantor di KIRA

Flashdisk

flashdisk

Meski sekarang sudah tersedia banyak cloud online untuk ruang penyimpanan. Penggunaan flashdisk tidak sepenuhnya ditinggalkan. Masih banyak kegiatan transfer dan menyimpan file yang menggunakan flashdisk. Memberikan merchandise event untuk kebutuhan kantor berupa flashdisk adalah hal yang tepat.

Kalender Meja

Meskipun sudah ada kalender digital dari perangkat mobile, pemberian kalender sebagai souvenir masih sangat diminati. Tidak hanya sekedar penanda waktu yang tak lekang oleh zaman, kalender juga bisa dijadikan merchandise event kantor. Setiap lembar kalender tentunya terdapat logo perusahaan, sehingga perusahaan dapat diingat dan dikenal lebih jauh oleh banyak orang. 

Power Bank

Penggunaan perangkat mobile yang tinggi dan sering dibawa kemana-mana, membuat power bank jadi sangat berguna sebagai pengisi daya portable. Ukuran powerbank yang compact memungkinkan barang ini untuk dibawa berpergian. Dengan begitu benda ini cocok untuk dijadikan merchandise sebuah event. 

Payung 

Alat pelindung dari musim hujan maupun cuaca panas ini cocok untuk dijadikan merchandise perusahaan. Meskipun terlihat sederhana, penggunaan payung yang berguna bisa menjadi strategi promosi yang relevan. Ketika payung digunakan dan tersemat logo perusahaan, tentunya akan banyak orang tertarik ketika melihat logo perusahaan Anda. 

Tumbler 

tumbler

Tumbler adalah souvenir yang masih menjadi favorit untuk diberikan saat ada acara kantor. Souvenir ini bisa dijadikan media pemasaran untuk memperluas koneksi bisnis. Selain itu dengan memberikan tumbler sebagai merchandise, perusahaan sama saja menerapkan gaya hidup berkelanjutan. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Souvenir Tumbler Custom yang Menarik

Pulpen 

Alat tulis yang esensial ini selain hanya sangat berguna untuk pekerja kantoran, tetapi juga sering kali diberikan sebagai souvenir kantor. Meskipun terlihat sederhana, souvenir pulpen dapat menjadi pilihan yang berkesan dan bermakna. Jika memberikan pulpen sebagai souvenir kantor, menandakan kebijaksanaan dan empati.

Lanyard 

Lanyard atau tali gantung untuk kartu ataupun name tag adalah item yang cocok untuk diberikan sebagai merchandise acara kantor. benda ini berfungsi sebagai tempat ID card penanda identitas karyawan kantor. Pilihlah lanyard dengan bahan dan kualitas premium untuk menambahkan kesan eksklusif. Meskipun terlihat simple lanyard bisa jadi kenang-kenangan yang mengesankan bagi penerimanya. 

Tas 

Tas dapat diberikan sebagai merchandise event yang bermanfaat. Berbagai model tas yang biasa digunakan sebagai wadah barang yaitu tas furing, tote bag, dan juga goodie bag. Pemberian tas ini pastinya akan semakin menarik perhatian peserta acara dan memudahkan peserta untuk membawa barang pribadi saat event berlangsung. 

Gantungan Kunci

gantungan kunci

key chain adalah item yang sederhana, namun masih banyak perusahaan yang memberikan benda ini sebagai merchandise saat ada acara kantor. Gantungan kunci premium dari Kira souvenir tidak hanya unik, tapi juga memberikan kesan elegan dengan custom logo perusahaan. 

Notebook

Berikutnya ada notebook yang cocok untuk dijadikan merchandise event perusahaan. Notebook adalah sejenis buku untuk mencatat berbagai macam tulisan, baik itu agenda perencanaan kerja maupun pribadi. Benda ini pastinya akan sangat berguna dan bisa menarik perhatian orang dengan custom logo perusahaan pada cover notebook. 

Tujuan Pemberian Merchandise Event Perusahaan

Kenang-kenangan yang Berkesan

Pemberian merchandise adalah sebagai kenang-kenangan dari perusahaan. Ketika perusahaan memberikan hadiah dalam sebuah event kantor, peserta akan lebih tertarik pada perusahaan dan akan memberikan keloyalitasan. Pilihlah souvenir terbaik sehingga hadiah yang diberikan bisa terus diingat dan menjadi kenangan tak terlupakan. 

Memperkuat Identitas Perusahaan

Dengan menyediakan merchandise dalam sebuah event kantor, tentunya akan memperkuat identitas perusahaan jika souvenir yang diberikan terdapat custom logo perusahaan. Hal ini tentunya dapat meningkatkan kesadaran merek, dan promosi jangka panjang, dan tentunya membuat perusahaan dikenal lebih luas oleh masyarakat. 

Meningkatkan Kesan Positif

Menyediakan merchandise yang berkualitas akan memberikan kesan positif kepada penerima. Perusahaan akan dikenal loyal dan profesional. Pilih desain terbaik dan menarik agar souvenir memiliki daya tarik yang tinggi. Pemberian merchandise ini akan membuat kepercayaan masyarakat pada perusahaan akan naik dan pastinya dapat meningkatkan strategi pemasaran.  

Kesimpulan

Ketika perusahaan mengadakan acara kantor, pemberian merchandise adalah pelengkap untuk memeriahkan berjalannya event perusahaan. Jika souvenir yang diberikan bermanfaat dan dapat digunakan jangka panjang, perusahaan akan dapat dikenal lebih luas. Berikan hadiah terbaik dengan souvenir atau merchandise custom eksklusif. Jika Anda ingin mensukseskan event perusahaan Anda, Kira Souvenir adalah solusinya!